SMAN 8 SEMARNG MENGADAKAN PERINGATAN BULAN BAHASA 2018

Semarang, 5 Nopember 2018.Sebagai instrumen pendidikan  , sekolah sebagai salah satu instrumennya , pasti selalu memberikan pembekelan materi pembelajaran secara utuh dan maksimal. Dalam hal ini seain teori di sekolah mereka juga diberi wawasan di luar sekolah agar semakin maju dan berkembang pola pikirnya. Hal ini tentunya mempunyai tujuan agar siswa memiliki pemahaman yang baik dan menyeluruh tentang hakekat pendidikan itu sendiri. 

Sesuai dengan kemajuan jaman, tentunya dunia pendidikan akan semakin bervariatif dan terus berinovasi untuk mencapai hasil yang maksimal. Maka wawasan dan pengalaman yang selalu terupdate akan sangat diperlukan untuk mengejar ketinggalan-ketinggalan tersebut.

 

Seperti halnya SMAN 8 Semarang,  pada tgl. 5 Nopember 2018,  mengadakan salah satu program sekolah untuk klas 12 yaitu "Goes to campus". Acara goes to campus {GTC} kali ini jatuh  ke UGM dan UPN Yogyakarta. Kunjungan ke kampus ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya sebagai salah satu program seko;ah. Kunjungan kegiatan ini merupakan kegiatan ke Perguruan Tinggi yang memiliki kualitas dan akreditasi yang bagus. Sehingga siswa terpacu untuk belajar lebih giat yang diimbangi dengan do'a agar lulus dengan nilai yang tinggi dan berusaha keras dengan rajin belajar, untuk bisa diterima di PTN ternama.

Dalam GTC th 2018/2019, SMAN 8 Semarang yang pertama dikunjungi adalah UGM. UGM yang merupakan universitas ternama dan tertua di Indonesia sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya.Selain faisilitasnya lengkap juga sudah sangat terkenal para alumninya bekerja di perusahaan-perusahaan ternama. Kunjungan kedua  dilanjutkan ke kampus UPN Yogyakarta. Walau baru sebagia universitas negri, tetapi kredibititasnya tidak lagi diragukan.Aapalagi Fakultas pertambangannya yang sangat terkenal di seantero negri.

Kesan mendalam yang di dapat anak-anak adalah informasi tentang seluk beluk, strategi pemilihan jurusan serta merasakan langsung suasana keseharian lingkungan di kampus yang siswa rasakan. Semoga dari pemaparan yang diberikan oleh pihak kampus, membuat anak mantap dengan pilihan studi selanjutnya dan yang masih ragu-ragu akan sudah menentukan pilihannya dari sekarang. Goes to Campus menjadi solusi yang bisa menjawab keraguan siswa unuk belajar ke jenjang berikutnya.

Di akhir trip, anak-anak melepas penat sejenak setelah seharian berkutat dengan kehidupan kampus. Mereka menentukan untuk menikmati Yogya di petang hari di Malioboro. Sebagian menikmati kuliner Yogyakarta, sebagian lagi membeli souvenir khas Yogyakarta untuk orang-orang tercinta.  (Rien W) 

Hubungi Kami

Jalan Raya Tugu, Tambakaji, Ngaliyan, Kota Semarang, 50185

  • dummy024 8664553

  • dummy024 8664553

  • dummy sman8smg@yahoo.com

Newsletter

Enter your email and we'll send you more information

Search